Skip to main content

Accor Group

 



Perubahan logo Accor grup yang sekarang menurut saya mereka lebih menekankan bahwa grup tersebut berisi dengan kemewahan nan elegan. Terlihat dari warna emas yang melambangkan kemewahan atau luxuxy dengan logo merpati dan tulisan yang sangat simple yang menampilkan keeleganan hotel mereka.

Salah satu strategi visi Accor sendiri yang dikutip dari website resmi Accor adalah :
  1. Build iconic and leading brand : Menurut pandangan saya disini Accor mencoba menerapkan kepada karyawannya bahwa setiap hotel dibawah Accor harus memiliki keunikannya dibandingkan hotel lainnya sehingga membuat tamu yang menginap mempunyai pengalaman yang membekas,
  2. Extend our global presence and leadership : Disini sudah pasti mereka mau memperluas jaringan bisnis serta memperkuat posisi mereka di level Internasional, berkaitan dengan akuisisi ketiga hotel pada tahun 2016,baca: Accor akuisisi Fairmont, Raffles, dan Swissotel
  3. Develop leadership potential in our 300.000 talented employees : Selain daripada memimpin bisnis hotel di dunia, menurut saya mereka juga memperhatikan para karyawannya dengan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka sehingga membuat mereka bisa bersaing dengan yang lain.
  4. Provide a state-of-the art technology : Menurut saya memang setiap grup didunia sudah menerapkan ini dimana sekarang semua sudah serba teknologi dan disini Accor tidak mau kalah dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dan juga zaman untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan sesuai dengan ekspetasi mereka.
  5. Act for a meaningful hospitality : Inilah keunikan dari Accor dimana mereka menerapkan hospitality yang berbeda dengan yang lain. Membuat hasil yang positif dengan menjamin kualitas produk dan pelayanan berstandar tinggi. Mereka menekankan bahwa kita harus bisa memastikan bahwa tamu menikmati pengalaman bersama Accor dan mendorong tamu untuk bekerjasama dengan mereka. Serta program Accor Solidarity yang bertujuan untuk berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Disini kita bisa melihat bahwa selain memperhatikan para tamu, Accor juga memperhatikan orang-orang yang membutuhkan.

Segmentasi pasar dari Accor sendiri melihat dari strategi mereka adalah dengan mengikuti perkembangan dan keinginan konsumen pada saat ini dimana konsumen pada saat ini kurang lebih hampir menggunakan teknologi dan juga media sosial jadi Accor akan menyesuaikannya sesuai dengan strategi mereka yaitu Provide a state-of-the art techonology. Ini adalah strategi yang pas, terlebih semakin lama teknologi akan semakin berkembang dan mereka tidak hanya mengincar kelas atas, melainkan kelas budget juga digarap oleh mereka supaya tidak kalah bersaing dengan hotel-hotel lainnya sebagai contoh adalah Ibis budget.

Sumber:
https://images.app.goo.gl/TdBx2C5YjqoBnhFV9
https://group.accor.com/en/group/who-we-are/our-ambitions


Comments

Popular posts from this blog

Struktur Organisasi OYO

 Menurut pandangan saya OYO adalah perusahaan startup yang memusatkan bisnisnya pada indrustri perhotelan dan struktur organisasi yang pas diterapkan untuk OYO Indonesia adalah sebagai berikut: 1. CEO/Owner Disini CEO bertugas untuk mengawasi setiap department serta memberikan ide dan gagasan sebagaimana konsep dari OYO itu sendiri. 2. GM Disini GM bertanggungjawab dengan operasional dan merancang standard dari OYO itu sendiri yang dibawahi oleh FBM serta DOR. 3. Human Resources Bertanggungjawab untuk menentukan berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan dari setiap department. 4. Finance Bertanggungjawab untuk mengontrol keuangan perusahaan 5. Sales & Marketing dan CTO ( Chief Technology Officer) Disini mereka bekerjasama untuk merancang bisnis startup mereka supaya menarik dan sesuai dengan demand market yang dituju. dibawahi oleh: - User Experience Team    Bertanggungjawab dengan membuat pengalaman yang terbaik oleh calon konsumen melalui desain - Backend Team ...

Strategi OYO untuk Memulihkan bisnis di Tengah Pandemik

Strategi pertama yang bisa dilakukan pertama kali adalah  Scanning Environment Menurut Wheelen-Hunger Scanning Environment atau pemindaian lingkungan adalah memonitor, mengevaluasi, dan mencari informasi dari lingkungan eksternal dan internal bagi orang-orang penting di perusahaan dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor strategis elemen eksternal dan internal yang akan menentukan masa depan perusahaan.  Eksternal Disini saya melaukan analisa PEST (Politics, Economics, Social, Technology) Politics: Disini situasi demokrasi Indonesia masih terkendali walaupun mengalami penurunan, tetapi tidak separah India dan Filipina. Menurut SMRC, sebanyak 67% publik puas dengan kinerja demokrasi, mendukung demokrasi, dan menolak diktator atau otoritarianisme setelah mengalami 6 bulan pandemik Covid-19. Ekonomi: Menurut SMRC, sentimen negatif pada kondisi ekonomi nasional pada masa Covid-19 adalah tertinggi sejak awal reformasi. Sentimen negatif paling tinggi mencapai 92% pada 12-1...

Promotion Mix (Bauran Promosi)

Menurut  Plilip Kotler  yang tercantum dalam buku karangan Drs. Djaslim Saladin (2004 : 172) adalah sebagai berikut :  Periklanan   (Advertising)  adalah semua bentuk penyajian nonpersonal, promosi ide-ide, promosi barang atau jasa yang dilakukan oleh sponsor yang dibayar.  Promosi Penjualan   (Sales Promotion)  adalah variasi insentif jangka pendek untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa.  Hubungan masyarakat dan Publisitas   (Public Relation and Publicity)  adalah suatu usaha (variasi) dari rancangan program guna memperbaiki, mempertahankan, atau melindungi perusahaan atau citra produk.  Penjualan Personal   (Personal Selling)   adalah penyajian lisan dalam suatu pembicaraan dengan satu atau beberapa pembeli potensial dengan tujuan untuk melakukan penjualan.  Pemasaran Langsung   (Direct Marketing) k omunikasi secara langsung yang digunakan dari mail, telepon, fax, e-m...