Perubahan logo Accor grup yang sekarang menurut saya mereka lebih menekankan bahwa grup tersebut berisi dengan kemewahan nan elegan. Terlihat dari warna emas yang melambangkan kemewahan atau luxuxy dengan logo merpati dan tulisan yang sangat simple yang menampilkan keeleganan hotel mereka.
Salah satu strategi visi Accor sendiri yang dikutip dari website resmi Accor adalah :
- Build iconic and leading brand : Menurut pandangan saya disini Accor mencoba menerapkan kepada karyawannya bahwa setiap hotel dibawah Accor harus memiliki keunikannya dibandingkan hotel lainnya sehingga membuat tamu yang menginap mempunyai pengalaman yang membekas,
- Extend our global presence and leadership : Disini sudah pasti mereka mau memperluas jaringan bisnis serta memperkuat posisi mereka di level Internasional, berkaitan dengan akuisisi ketiga hotel pada tahun 2016,baca: Accor akuisisi Fairmont, Raffles, dan Swissotel.
- Develop leadership potential in our 300.000 talented employees : Selain daripada memimpin bisnis hotel di dunia, menurut saya mereka juga memperhatikan para karyawannya dengan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka sehingga membuat mereka bisa bersaing dengan yang lain.
- Provide a state-of-the art technology : Menurut saya memang setiap grup didunia sudah menerapkan ini dimana sekarang semua sudah serba teknologi dan disini Accor tidak mau kalah dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dan juga zaman untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan sesuai dengan ekspetasi mereka.
- Act for a meaningful hospitality : Inilah keunikan dari Accor dimana mereka menerapkan hospitality yang berbeda dengan yang lain. Membuat hasil yang positif dengan menjamin kualitas produk dan pelayanan berstandar tinggi. Mereka menekankan bahwa kita harus bisa memastikan bahwa tamu menikmati pengalaman bersama Accor dan mendorong tamu untuk bekerjasama dengan mereka. Serta program Accor Solidarity yang bertujuan untuk berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Disini kita bisa melihat bahwa selain memperhatikan para tamu, Accor juga memperhatikan orang-orang yang membutuhkan.
Segmentasi pasar dari Accor sendiri melihat dari strategi mereka adalah dengan mengikuti perkembangan dan keinginan konsumen pada saat ini dimana konsumen pada saat ini kurang lebih hampir menggunakan teknologi dan juga media sosial jadi Accor akan menyesuaikannya sesuai dengan strategi mereka yaitu Provide a state-of-the art techonology. Ini adalah strategi yang pas, terlebih semakin lama teknologi akan semakin berkembang dan mereka tidak hanya mengincar kelas atas, melainkan kelas budget juga digarap oleh mereka supaya tidak kalah bersaing dengan hotel-hotel lainnya sebagai contoh adalah Ibis budget.
Sumber:
https://images.app.goo.gl/TdBx2C5YjqoBnhFV9
https://group.accor.com/en/group/who-we-are/our-ambitions
Comments
Post a Comment